Ada apa dengan bule miskin?

Warning!
Konten di bawah mungkin kurang sesuai untuk anak dibawah umur

.

Judul blognya gitu banget ya … padahal yang mau gue bicarakan hari ini adalah kata kunci pencarian blog.

Heran dan agak bingung aja sih, dengan beberapa kata kunci yang ternyata sering digunakan orang untuk menemukan blog / artikel dalam blog gue ini.
Belakangan ini gue engga terlalu rajin nge-check statistik blog. Beberapa hari yang lalu, baru gue sempet ngeliat google search console dan langsung gue periksa daftar kata-kata kunci untuk 90 hari terakhir.

Dannn kesimpulannya, gue jadi bertanya-tanya apakah gue ini seorang penulis konten mesum??? Keywords yang paling nge-hits secara agregat memang masih seputar review produk make-up, dan yang kedua paling nge-hits adalah hal-hal yang berbau dengan visa … jadi masih hal-hal wajar lah, ya … Tapi kalau ditelusuri lebih jauh ke bawah, menuju akhir-akhir statistik muncullah pencarian-pencarian seperti berikut:

.

Baca begituan, perasaan gue campur-aduk dari ngakak hingga pengen muntah.

Reaksi pertama gue adalah: ada apa dengan bule miskin?? Kenapa banyak banget (dalam kurun waktu 90 hari) yang nyariin bule miskin? Punya cita-cita kok ya nikah sama bule miskin … bwahaha …
*yes, I know they’re probably just looking for articles about or experience from people who are married to poor foreigners* tapi tetep aja sih …

Maaf ya bagi para pembaca yang nyasar ke blog gue karena kata-kata kunci di atas (dan sejenisnya), dan ternyata engga menemukan apa yang diharapkan #LOL

Lagian, susah amat nyari foto bule bugil? Cari aja langsung artis favorit lo di 4chan atau langsung tancep ke situs porno, ha ha ha. Pakek VPN lah. Engga usah lewat google mah … apa lagi sampe nyasar ke blog orang *malah ngajarin*.

Tapi engga ada yang ngalahin keyword paling terakhir di screenshot di atas.

Jijik banget gue bacanya. Sampe pengen ngomentarin sarkas tapi jijay duluan ngetiknya.
Yaolloh, gue engga percaya ada 28 orang dalam 90 hari yang nge-google tentang “itu”. Gue harap statistik di atas sebenernya cuma satu orang doang yang penasaran banget sampe nyariin 28 kali.

Bagi para penulis blog lainnya–adakah kata-kata kunci ajaib yang sering nyasar ke blog kalian?

Dan bagi para pembaca … kalian engga “nyasar” kan, ke blog ini?

Advertisements

4 thoughts on “Ada apa dengan bule miskin?

  1. Perasaan bule banyak yang miskin daripada yang kaya. Coba dihitung aja berapa biji yang punya perusahaan atau menempati jabatan sebagai CEO haha ada2 aja

    Like

  2. Kalo di Jakarta, kita sebutnya “bule jalan jaksa”… haha. Di jalan jaksa banyak losmen murahnya ngga ketulungan, tipe dome gitu yang sekamar isinya 20ranjang, orang lokal aja jarang yang mau tidur disana, saya juga ngga mau. Ambil hotel bintang 3 Airy aja bisa cuma 75rb per malam, ngapain nginep di jalan jaksa.

    Di Bali juga kebanyakan bule kere, kalau tajir, ngga akan ada di Bali. Pernah tanya beberapa bule di Bali, dari semua yang gw tanya, ngga ada yang bagus minimal general manager, atau professional seperti doctor. Semua kerjaan di asalnya dari cleaning service, babysitter, pengantar pizza, dll. Makanya bule seperti itu ingin jadi warga negara Indonesia, dan menetap disini, disini kasarnya biaya hari tua jauh lebih murah.

    Lain halnya dengan bule kaya. Dulu waktu saya kerja di salah satu perusahaan multinasional, boss dan petinggi itu asli dari negara asal perusahaan ini (USA), selama saya bekerja, mereka di shuffle beberapa kali, dan berpindah2 ke cabang di negara lain, anehnya satu pun ngga ada yang mau tinggal di Indonesia, dan kebanyakan belum pernah ke Bali, dan seperti tidak tertarik ke Bali, saat liburan mereka ke Paris, Netherlands, etc.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.